Penyebab Kegagalan

on Sabtu, 22 Januari 2011

Horas to my huta

Parsimihanan, Kegagalan hidup sebanyak 90% disebabkan oleh kegagalan dalam membina hubungan baik dengan orang lain, terutama orang-orang terdekat (Les Giblin).

Memang banyak faktor yang menyebabkan kita gagal dalam menjalani kehidupan ini, tetapi menurut Les Giblin, penyebab terbesar, bahkan mencapai 90%, adalah kegagalan dalam membina hubungan baik dengan orang lain terutama orang-orang terdekat.

Membina jaringan atau relasi memang merupakan salah satu kunci keberhasilan, karena tidak mudah bagi kita untuk meraih keberhasilan sendirian; kita butuh dukungan dan bantuan dari orang lain. Terutama tentu saja dukungan dari orang-orang terdekat, karena mereka yang selalu mendoakan keberhasilan kita dan rela membantu kita semaksimal mungkin.

Karena itu janganlah kita mengalami kegagalan hidup karena memiliki hubungan yang retak dengan orang lain di sekitar kita. Untuk itu kita perlu memiliki tenggang rasa dengan sesama, memahami kehendak orang lain, serta tidak lupa untuk meminta maaf bila kita melakukan kesalahan serta memaafkan orang lain yang telah menyakiti kita. Bila kita dapat berelasi dengan orang lain berdasarkan prinsip kasih dan win-win, maka kita pasti berhasil membina hubungan yang positif. Smangat kawan...!

0 komentar:

Posting Komentar