Kegagalan <=> Penyebab = Kunci <=> Kesuksesan

on Sabtu, 22 Januari 2011

Horas to my huta

Losung Aek, Pada kenyataannya, kesuksesan mewakili 1% dari pekerjaan anda yang merupakan hasil dari 99% yang di sebut kegagalan (Soichiro Honda).

Untuk mencapai kesuksesan, bukan berarti kita tidak pernah gagal. Malah banyak kesuksesan yang diawali dengan berbagai kegagalan, misalnya Thomas Alfa Edison berhasil menemukan lampu pijar setelah puluhan kali mengalami kegagalan. Bagi Thomas, kegagalan itu harus dimaknai sebagai suatu cara yang salah untuk membuat lampu pijar, sehingga ia tidak akan mengulanginya lagi dan mencari cara lain yang baru.

Soichiro Honda juga mengatakan bahwa dari seluruh pekerjaan yang kita lakukan, kesuksesan itu hanya 1%, sedangkan 99% pekerjaan itu merupakan kegagalan. Yang penting kita terus berusaha dan tidak menyerah atas kegagalan yang kita alami. Jangan takut dan malu terhadap kegagalan yang terjadi, karena setiap orang pun pasti pernah mengalami kegagalan (bahkan sering juga …). Kemudian dibutuhkan juga kreativitas untuk mencoba berbagai cara baru agar tidak mengulangi kegagalan yang sama.

Tetapi untuk mencapai kegagalan bukan berarti kita harus gagal terlebih dulu. Dengan belajar dari pengalaman orang lain, bekerja keras, dan bekerja cerdas, maka selalu ada jalan untuk meraih kesuksesan dengan segera. Tentu saja hal ini terwujud bila kita juga mau berserah kepada Tuhan, dan menyelaraskan rencana kita dengan rencana-Nya yang indah dan terjadi tepat pada waktunya. Amin …

0 komentar:

Posting Komentar