Sikap Bijaksana

on Minggu, 21 November 2010

Horas to my huta

Sikap adalah yang dilakukan, bukan yang dipikirkan, dirasakan atau dipercayai.
Orang bijaksana membuat lebih banyak kesempatan daripada yang sudah ditemukan.
Orang yang hidup baik berarti cukup belajar.

Banyak orang mengatakan bahwa semua yang kita pikirkan, rasakan dan percayai pasti akan terwujud. Hal tersebut memang benar, tetapi semuanya harus diimbangi dengan tindakan atau action. Bila kita melakukan semua yang kita inginkan maka hal tersebut akan menjadi sikap bagi diri kita. Sikap dihasilkan dari suatu action, yang tidak cukup hanya merupakan konsep dalam kepala dan hati kita.

Atas setiap penemuan yang telah dihasilkan seseorang, maka biasanya banyak orang yang mengganggap hal itu biasa dan mudah. Padahal kita tahu untuk menemukan sesuatu, kita perlu bekerja keras, pantang menyerah untuk mencoba, dan terus belajar dari setiap kegagalan yang telah kita lakukan. Untuk menjadi orang bijaksana, kita perlu menghargai setiap jerih payah yang menghasilkan suatu penemuan dan juga membuat lebih banyak kesempatan untuk menemukan berbagai hal baru berikutnya.

Untuk menjadi orang yang baik kita perlu untuk terus belajar dan belajar; memperbaiki setiap kesalahan yang telah kita lakukan dan belajar bagaimana mengatasi hal tersebut. Dengan belajar dan berusaha maka tingkat kehidupan kita secara ekonomis menjadi lebih baik; dengan belajar bersyukur maka kita menikmati bahwa hidup ini penuh keindahan. Marilah kita belajar dan menjadi baik serta bijaksana …

0 komentar:

Posting Komentar